Makanan Penurun Berat Badan

Badan yang ideal menjadi idaman bagi semua orang terutama bagi kaum perempuan. Memiliki tubuh yang sesuai dengan keinginan tentu saja menjadi hal yang paling didambakan oleh para kaum perempuan. Selain dengan berolahraga juga bisa dengan melakukan diet. Namun terkadng orang salah mengartikan arti dari diet. Diet yang dimaksud bukan berarti Anda tidak boleh makan maupun mengurangi takaran makan Anda. Diet yang dimaksud adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan juga kaya akan serat. Misal Anda bisa mengganti karbohidrat utama berupa nasi dengan ketela atau kentang. Nah, lalu apa sajakah makanan yang bisa menurunkan berat badan ? Mari simak penjelasan di bawah ini.

1. Buah apel

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa mengonsumsi buah-buahan sangat baik bagi tubuh. Seperti buah yang satu ini. Apel dikenal dengan kandungan vitamin dan mineral yang melimpah. Selain itu, apel juga kaya akan serat yang bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Buah apel dipercaya dapat mengenyangkan Anda bila Anda merasa lapar. Jadi, apabila Anda mulai merasa lapar jangan langsung makan makanan yang berkarbohidrat tinggi. Anda cukup memakan buah apel saja untuk mengganjal rasa lapar Anda.

2. Sayur-sayuran

Sayur-sayuran hijau dipercaya menjadi makanan pokok bagi para pelaku diet. Kandungan karbohidrat yang cukup rendah mampu membantu Anda dalam menjalankan proses diet. Selain kaya akan zat besi dan vitamin, sayuran hijau juga bagus bagi perkembangan. Anda bisa menjadikannya salad sebagai makanan pokok maupun dimasak sebagai lauk.

3. Yoghurt

Makanan yang satu ini sudah cukup populer di telinga masyarakat sebagai makanan pembantu dalam diet. Ya, yoghurt merupakan makanan yang mampu meningkatkan kinerja dari usus. Apabila usus bekerja secara stabil maka otomatis akan dapat memeperlancar sistem pencernaan Anda. Yoghurt sendiri dibagi menjadi dua yaitu yoghurt tinggi lemak dan yoghurt rendah lemak. Keduanya bukan hanya berbeda dari segi rasa namun juga dari segi manfaat sangat jauh berbeda. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet maka akan lebih baik jika Anda mengonsumsi yoghurt tinggi lemak. Karena kadar gulanya lebih rendah dengan tingkat keasaman tinggi. Lalu apabila Anda mengonsumsi yoghurt rendah lemak untuk program diet maka Anda salah besar. Bukan berat badan yang akan menurun namun justru berat badan Anda bisa naik. Mengapa ? Karena yoghurt rendah lemak kaya  akan gula yang menyebabkan rasanya manis bukan asam dan menjadikan rasanya enak.

4. Kacang Almond Kacang almond dipercaya dapat membakar sebagian lemak yang ada di dalam tubuh Anda. Kacang almond memiliki kandungan serat, protein, dan lemak baik yang dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Jadi, bagi Anda yang menginginkan berat badan menjadi turun bisa dengan cara mengonsumsi kacang almond ini. Bukan hanya kacang almond saja yang bisa Anda konsumsi jika memang tidak ada. Anda juga dapat mengonsumsi kacang kenari sebagai pengganti kacang almond unuk program diet Anda.

Ashby

Posted by Ashby

Dokter, Terus Berbuat Semampunya Untuk Melayani Orang Yang Membutuhkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *